11 Pemain Sepak Bola Top Jebolan Ajax Amsterdam

Monday, October 17, 2016 : 11:00:00 PM

11 Pemain Sepak Bola Top Jebolan Ajax Amsterdam - Ajax Amsterdam merupakan salah satu tim yang gemar menghasilkan pemain kelas dunia. Bahkan, sekarang pemain jebolan klub asal Belanda tersebut sudah menjadi pemain andalan di timnya masing-masing. Seandainya para pemain bintang tersebut tidak dijual, bukan tidak mungkin Ajax sekarang sudah menjadi pesaing bagi Barcelona dan Real Madrid di pentas Champions League. Menggunakan formasi 4-3-3, berikut ini kami akan berusaha mengupas siapa saja 11 pemain top yang pernah ditemukan oleh Ajax.  

Daftar Top 11 Pemain Sepak Bola Jebolan Ajax Amsterdam

1. Maarten Stekelenburg


Kiper asal Belanda tersebut merupakan pemain jebolan akademi Ajax. Pada 2011 ia direktut oleh klub Serie A, AS Roma dengan banderol sekitar tujuh juta pound. Namun, pemain berusia 34 tahun itu hanya bertahan sampai dua musim bersama Roma dan kemudian hengkang ke klub Premier League, Fulham. Setelah sempat dipinjamkan ke AS Monaco dan Southampton, Stekelenburg kembali bermain di Premier League musim 2016/17 ini dengan memperkuat Everton.

2. Gregory van der Wie

  
Pemain ini sudah memperkuat Ajax sejak berusia tujuh tahun. Pada musim 2007, Gregory van der Wiel melakukan debut bersama Ajax pada musim 2007. Pada musim panas 2012 ia hengkang ke Paris Saint-Germain. Ketika itu, dia dibanderol dengan dana sebesar lima juta pound. Saat ini, bek berusia 28 tahun tersebut sedang merumput di Liga Turki bersama Fenerbahce.

3. Daley Blind


Dia memulai kariernya bersama akademi Ajax, mengikuti jejak sang ayah Danny Blind. Saat itu, kariernya melesat dengan cepat di Ajax. Meski demikian, Daley sempat dipinjamkan ke Groningen sebelum kembali ke Ajax. Keputusan Frank De Boer untuk memainkannya sebagai pemain belakang, membuat Daley menjadi salah satu bek tangguh di Belanda. Pada musim 2014, Manchester United pun membelinya dengan dana sebesar 13,8 juta pounds. Bersama United, Daley bisa bermain di posisi bek sayap kiri dan juga bek tengah.

4. Jan Vertonghen


Seperti halnya Alderweireld, pemain asal Belgia tersebut juga mengawali sepak terjanya di dunia sepakbola bersama Ajax. Setelah sempat dipinjamkan ke RKC Waalwijk, Jan Vertonghen merupakan salah satu pemain andalan pelatih Ajax, Frank De Boer di lini belakang.  Performa menawannya tersebut membuat Tottenham Hotspur tertarik untuk merekrutnya.

5. Toby Alderweireld


Posisi bek selanjutnya ada nama bek asal Belgia, Toby Alderweireld. Pemain yang lahir di Antwerp tersebut pindah ke akademi Ajax pada saat masih usia muda.Permainan cemerlangnya bersama Ajax, membuat Alderweireld dilirik oleh Atletico Madrid. Bersama tim besutan Diego Simeone tersebut, permainannya terus berkembang.Setelah dipinjamkan ke Southampton, Tottenham Hotspur tertarik untuk merekrutnya.  Kini dia menjadi batu karang kokoh bersama rekannya di Timnas Belgia, Jan Vertonghen, di lini belakang Spurs.

6. Rafael van der Vaart 


Untuk menempati posisi gelandang ada nama Rafael van der Vaart. Pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan salah satu playmaker terbaik saat masih memperkuat Ajax. Pada musim 2005, Van der Vaart resmi memperkuat Hamburg dengan dana sebesar 5,5 juta euro. Dia menjadi salah satu pemain terbaik di liga Jerman. Berkat aksi memukaunya tersebut, Real Madrid merekrutnya dengan harga sebesar 13 juta euro. Sayang, kariernya bersama Madrid tidak berlangsung lama. Setelah itu, Van der Vaart melalang buana ke Tottenham Hotspur, Real Betis dan kini, FC Midtjyllan.
 
7. Christian Eriksen


Pada musim 2010, Eriksen mendapatkan kesempatan untuk memulai kariernya bersama Ajax Amsterdam. Dua tahun kemudian, Tottenham yang tertarik setelah melihat permainannya, memutuskan untuk membeli gelandang berusia 24 tahun tersebut dengan harga sebesar 11 juta pounds. Sampai saat ini, Eriksen merupakan gelandang andalan di Tottenham.

8. Wesley Sneijder


Gelandang asal Belanda ini merupakan salah satu pemain jempolan yang pernah dilahirkan oleh Ajax Amsterdam. Aksinya yang fantastis membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya dengan dana sebesar 27 juta Euro. Namun, kariernya tidak terlalu bersinar. Namanya mulai mencuat setelah menjadi andalan Jose Mourinho di Inter Milan, dan membantu klub meraih Treble Winners musim 2009/10. Sekarang, Sneijder memperkuat Galatasaray.

9. Klaas-Jan Huntelaar


Bisa dibilang, pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan salah satu pemain haus gol yang pernah dilahirkan oleh Ajax Amsterdam. Performa gemilangnya bersama Ajax,  membuat tim Eropa seperti Real Madrid dan AC Milan tertarik untuk menggaetnya. Sayang, kariernya bersama kedua tim besar tersebut tidak berlangsung sesuai harapan. Kemudian, Huntelaar baru kembali menemukan konsistensinya kala memperkuat Schalke 04 hingga kini.

10. Zlatan Ibrahimovic


Siapa yang pernah meragukan kehebatan Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia tersebut merupakan salah satu pemain tersukses. Namun, bakatnya pertama kali dicium oleh manajemen Ajax Amsterdam. Permainan cemerlangnya bersama Ajax membuat Juventus tertarik merekrutnya. Setelah itu, Ibrahimovic pindah ke Juventus, Inter Milan, Barcelona, Milan, Paris Saint-Germain, dan terakhir Manchester United. 

11. Luis Suarez


Mungkin, pemain asal Uruguay tersebut tidak mengawali kiprahnya bersama Ajax Amsterdam. Tapi, permainan Luiz Suarez mulai berkembang bersama tim asal Belanda tersebut. Ketajamannya di depan gawang lawan membuat Liverpool tertarik merekrutnya. Setelah tiga musim memperkuat Liverpool, Suarez mengalami frustasi bermain di Inggris dengan segala masalah yang dihadapinya. Akhirnya, pemain berusia 29 tahun tersebut pindah ke Barcelona. Kini dia menjadi bagian dari trisula paling menakutkan di Eropa bersama Lionel Messi dan Neymar.

Saat ini 0 comments :