11 Pemain Hebat Ini Tak Masuk Daftar Nominasi Ballon d'Or 2016

Thursday, October 27, 2016 : 2:01:00 PM

11 Pemain Hebat Ini Tak Masuk Daftar Nominasi Ballon d'Or 2016 - Majalah sepakbola ternama Perancis, France Football yang bekerja sama dengan FIFA baru saja merilis 30 nama pemain terbaik untuk calon peraih gelar Ballon d'Or 2016.

Seperti biasa nama-nama pemain bintang sepakbola dunia yang selalu mendominasi calon peraih gelar Ballon d'Or, yaitu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Gareth Bale ada dalam daftar tersebut.

Bahkan yang lebih mengejutkan nama pemain yang baru gemilang pada musim lalu yaitu Jamie Vardy dan Riyad Mahrez juga ikut masuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or. Masuknya Kiper Portugal Rui Patricio dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2016 juga sesuatu yang mengejutkan, meskipun fakta bahwa ia membantu nasional Portugal memenangkan Euro 2016 jelas menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Namun banyak juga nama-nama pemain hebat lainnya yang tak masuk dalam daftar 30 calon peraih perhargaan paling bergengsi ini. Berikut 11 pemain hebat yang tak masuk nominasi Ballon d'Or 2016: 

1. David De Gea

Penampilan memukau David De Dea dibawah mistar gawang klub raksasa inggris Manchester United dalam satu tahun ini, dirinya kian percaya diri sebagai kiper nomor satu tim nasional Spanyol saat ini.

2. Juanfran

Kapten Atletico Madrid dan salah satu pemain kunci dalam kesuksesan mereka dua kali masuk ke final Liga Champions tahun lalu. Juanfran juga konsisten dalam bermain dan tak cukup vokal sebagai pemimpin.

3. Gerard Pique

Walau sering melontarkan pernyataan provokatif, Pique dinilai masih menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini. Pemain Barcelona ini juga sering membantu timnya dalam mencetak gol.

4. Leonardo Bonucci

Kuat dan tangguh di sektor pertahanan, banyak striker dunia yang sulit menembus lini belakang timnas Italia yang masih betah bermain di Juventus saat ini.

5. David Alaba

Masih menjadi pemain paling konsisten di Bayern Muenceh, jarang melakukan kesalahan dan aktif dalam membantu serangan. Alaba juga adalah pemain terbaik milik Austria yang sering mencetak gol.

6. N'Golo Kante

Kesuksesan Leicester City meraih gelar juara Liga musim lalu tak lepas dari kontribusi Kante di lini tengah. Dirinya juga menjadi pilihan utama di klub barunya Chelsea pada musim ini.

7. Aaron Ramsey

Selain Gareth Bale, nama besar lain dari tim nasional Wales adalah Ramsey. Gelandang Arsenal ini selalu menjadi pilihan utama Arsene Wenger di lini tengah dalam beberapa musim terakhir, mungkin hanya cedera yang dapat menghambat perkembangannya saat ini.

8. Alexis Sanchez

Membantu Arsenal finis di posisi kedua Liga musim lalu dan juga membawa gelar Copa America di timnas Chile. Aneh rasanya melihat tak ada nama Sanchez dalam daftar 30 besar.

9. Mesut Ozil

Gelandang serang kreatif ini mulai menunjukan tajinya bersama dengan Arsenal musim ini, Euro 2016 bersama Jerman mungkin hal yang ingin dilupakan oleh Ozil.

10. Angel Di Maria

Menampilkan permainan terbaiknya lagi di Paris Saint Germain musim ini, begitu juga di timnas Argentina jika tak dihalau cedera.

11. Karim Benzema

Pencetak gol reguler Real Madrid musim lalu bersama dengan Ronaldo dan Bale. Masalah di luar lapangan membuat dirinya tak masuk dalam timnas Perancis di ajang Euro 2016.

Itulah 11 pemain hebat yang tidak masuk dalam daftar nominasi penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Bagaimana menurut anda, apakah deretan nama pemain hebat di atas layak untuk masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2016?

Saat ini 0 comments :