Jadwal dan Prediksi MotoGP Motegi 2016 di Jepang

Wednesday, September 28, 2016 : 10:14:00 AM

Valentino Rossi Punya Peluang Kecil Juarai MotoGP Motegi 2016 - Jadwal Siaran Langsung MotoGP Montegi 2016 di Jepang akan di gelar pada tanggal 16 oktober 2016 pukul 12.00 WIB Live di Trans7 dan Marc Marquez bisa menjadi juara MotoGP 2016 lebih cepat dari perkiraan, yaitu pada seri ke-15, Grand Prix Jepang.

Meskipun demikian, untuk mewujudkan gelar juara lebih awal, Marquez membutuhkan lebih dari keajaiban. Bahkan sang pebalap Repsol Honda sendiri yang menegaskan, andai bisa menang di Motegi, hal itu sama saja dengan menang taruhan.

Namun, ada kemungkinan lain, yaitu Marc Marquez mengklaim gelar juara di GP Motegi Jepang, alias seri ke-15. Balapan akan digelar pada 16 Oktober mendatang. Marquez bakal menjadi kampiun, asal menang di race ini. Plus, Valentino Rossi hanya mampu finish di urutab ke-15 atau 16. Pasalnya, dengan demikian, selisih bakal membesar jadi 76 atau 77 poin yang tak bisa dikejar lagi. Mengingat, sisa race cuma bisa menghasilkan 75 poin untuk Rossi.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2016 dan Jadwal MotoGP 2016

Selain itu, tak boleh dilupakan, Jorge Lorenzo juga harus meraih hasil buruk di Motegi. Untuk membuat Marquez juara, Lorenzo ‘tidak boleh’ finish di urutan dua besar. Karena, jika Lorenzo finish di urutan ketiga atau keempat, ia cuma mendapatkan tambahan 16 atau 13 poin, dan selisihnya dari Marquez merentang lebih lebar jadi 75 hingga 79 poin.

Namun Marc Marquez tidak mau berandai-andai sejauh itu. Menurutnya, mendapatkan gelar juara di Motegi bakal membutuhkan keberuntungan sangat besar. Jadi, ia lebih fokus untuk menunggu momen dan terus bertarung.

“Hal pentingnya adalah, mengamankan kejuaraan, entah kapan. Saya tidka berpikir bisa melakukannya di Jepang. Jika itu terjadi, maka saya ibarat menang lotere. Yang lebih utama adalah menunggu momen. Jika saya tidak menang di Aragon, saya juga tidak akan menjalani akhir pekan yang apik.”

“Kami harus mempertahankan mentalitas yang sama. Jika kami tidak bisa memenangi balapan yang saya lingkari merah (di kalender, sebagai balapan yang paling bisa ditaklukkan Marquez), bukan masalah. Kami harus terus menunggu momen yang baik (untuk juara).”

Prediksi MotoGP Motegi 2016 dan pada hasil GP motegi 2015 tahun lalu dani pedrosa menjadi yang tercepat serta pada motogp motegi 2014 marc marquez menjadi juaranya.

Serta pada motogp motegi jepang 2013 jorge Lorenzo keluar sebagai juara dan hamper dalam tiga tahun sebelumnya valentine rossi tidak juara pertama di sirkuit ini dan hal jika marc marquez menjadi juaranya maka semakin berat untuk the doctor bisa juara motogp 2016.

Saat ini 0 comments :