Daftar Pemain Premier League yang Awali Musim Ini dengan Gemilang

Friday, September 30, 2016 : 10:39:00 AM

Premier League sudah melewatkan enam pekan. Sudah terlihat pemain-pemain yang sangat menonjol di awal musim dan tak memerlukan adaptasi terlalu dalam.

Sangat banyak pemain yang memperlihatkan kegemilangan, tapi hanya beberapa yang membelalakkan mata fans.

Berikut adalah sembilan pemain yang menjadi sangat penting bagi timnya masing-masing dan dirasa tak akan tergantikan.

1. Raheem Sterling

Pemain yang berkembang sangat signifikan di bawah arahan Guardiola. Sempat diragukan dan tampil buruk pada musim pertamanya, mendapat banyak tekanan karena harga mahal, Sterling berhasil membuktikan kualitasnya.

Kemampuannya sangat mempengaruhi ketahaman pemain lain. Dia, Nolito, Sergio Aguero, dan Kevin De Bruyne memperlihatkan superioritas Man City yang tak dimiliki tim-tim lain.

2. Son Heung-Min

Tak ada pemain asia yang bisa segemerlap Park Ji-Sung di eropa sejauh ini. Tapi, performa Son Heung-Min memperlihatkan dia punya potensi besar musim ini.

Sang pemain berhasil mendapatkan kepercayaan dari Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, setelah membuat empat gol dari tiga laga. Tak ayal, posisi inti pun sudah hampir pasti dia dapatkan ke depannya.

3. Kevin De Bruyne

Kreativitas De Bruyne sama sekali tak berubah dari musim lalu. Hampir tiap laga dia membuat assist bahkan gol. Di bawah pimpinan Pep Guardiola De Bruyne semakin tajam dan mengerikan.

Seiring dengan keberadaan David Silva dan Ilkay Gundogan yang mampu memberikan keseimbangan lini tengah, tugas De Bruyne semakin jelas dan dia bisa berfokus pada penciptaan peluang.

4. Sadio Mane

Memecahkan rekor transfer Liverpool dengan 36 juta pound. Keraguan datang karena sosok terakhir yang memecahkan transfer The Reds tampil sangat buruk, dan pemain terakhir yang memakai nomor 19 pun tak terlalu meyakinkan.

Mane menjadi winger yang sangat eksplosif. Setiap bola datang kepadanya, hampir pasti Liverpool membuat peluang berbahaya. Memberikan warna yang sebelumnya tak ada di tim.

5. Adam Lallana

Mesin utama lini tengah Liverpool. Terus berlari ke segala arah, menciptakan peluang, melakukan pertahanan, skil menawan, hingga menyumbang gol serta assist.

Pemain tak tergantikan di skuat Liverpool arahan Jurgen Klopp. Sosok yang mampu membuktikan semua keraguan yang sempat datang kala dia masih di bawah arahan Brendan Rodgers.

6. Alexis Sanchez

Bermain di posisi baru sebagai striker membuat Alexis mampu memperlihatkan ketajamannya secara matang. Dia tampil sentral dan sudah membuat lima gol dan dua assist sejauh ini.

Penampilan sang pemain bisa membuat Arsene Wenger sulit menggesernya di posisi tersebut. Menjadi masalah bagi Olivier Giroud yang sekarang lebih nyaman di bangku cadangan The Gunners.

7. Etienne Capoue

Tak ada yang menyangka Watford tampil cukup menawan di awal musim dan salah satu faktornya adalah gelandang anyar Etienne Capoue. Sang pemain sudah membuat empat dari lima laga The Hornets.

Sang pemain bisa dibilang sebagai box to box dengan tipe menyerang yang cukup efektif. Secara bersamaan, kemampuan bertahan sang pemain juga cukup brilian.

8. Tom Heaton

Burnley mungkin tak terlalu disorot sebelum Heaton acap memperlihatkan performa briliannya. Dia membuat 26 penyelematan sejauh ini atau yang terbanyak ketimbang kiper lain.

Burnley juga jadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit. Heaton terus tampil stabil dan memperlihatkan bahwa kelasnya terus naik.

9. Romelu Lukaku

Putusan Everton mempertahankan sang pemain mati-matian di bursa transfer berbuah hasil. The Toffees menjadi salah satu tim dengan performa yang cukup stabil.

Lukaku pun memperlihatkan performa brilian. Dia sempat membuat hattrick saat mengalahkan Sunderland dan satu gol serta satu assist kala mereka menghadapi Middlesbrough.

Saat ini 0 comments :