Foto Koreografi Keren Mahasiswa Baru UGM 2016

Monday, August 8, 2016 : 1:42:00 AM

Penutupan PPSMB Palapa UGM 2016 dimeriahkan dengan koreografi keren. Sebanyak 8. 745 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada Tahun Akademik 2016/ 2017 bersama-sama membentuk formasi lambang United Nations (Perserikatan Bangsa-Bangsa) di Lapangan Pancasila, Grha Sabha Pramana, Sabtu (6/8). Lambang PBB dibuat berukuruan besar dengan caping  berwarna biru dan putih yang digunakan mahasiswa baru.

Koreografi lambang United Nations


Selain membentuk formasi lambang United Nations (Perserikatan Bangsa), mahasiswa baru juga membentuk formasi-formasi yang telah dibentuk pada tahun-tahun sebelumnya. Formasi tersebut yakni, formasi kepulauan Republik Indonesia, formasi bertuliskan Indonesia Raya, formasi lambang negara Indonesia Garuda Pancasila, dan terakhir membentuk formasi ASEAN.

Lambang PBB yang terbentuk memiliki arti bahwa UGM siap menjadi global citizens yang berkontribusi dan peduli terhadap permasalahan global. Meskipun siap menjadi global citizens, UGM tidak melupakan identitas bangsanya. Selain itu, lambang PBB memiliki pesan kepada seluruh penduduk dunia bahwa Indonesia memiliki kepedulian tinggi terhadap perdamaian dunia.

Berikut adalah foto-foto koreografi closing ceremony PPSMB Palapa UGM 2016 UGM 2016:


Koreografi kepulauan Republik Indonesia
Koreografi Indonesia Raya
Koreografi Garuda Pancasila
Koreografi Lambang ASEAN
(foto oleh: Donnie), Sumber: ugm.ac.id

Saat ini 0 comments :